Penyakit Asma

Senin, 29 Januari 2018
Penyakit Asma
Asma adalah jenis penyakit jangka panjang atau kronis pada saluran pernapasan yang ditandai dengan peradangan dan penyempitan saluran napas yang menimbulkan sesak atau sulit bernapas. Selain sulit bernapas, penderita asma juga bisa mengalami gejala lain seperti nyeri dada, batuk-batuk, dan mengi. Asma bisa diderita oleh semua golongan usia, baik muda atau tua.

Faringitis adalah...

Faringitis

Faringitis adalah inflamasi atau peradangan pada faring, yakni salah satu organ di dalam tenggorokan yang menghubungkan rongga belakang hidung dengan bagian belakang mulut. Dalam kondisi ini, tenggorokan akan terasa gatal dan sulit menelan.

Penyakit Amandel (tonsilitis)

Radang Amandel (tonsilitis)

Radang amandel adalah peradangan yang terjadi pada amandel atau tonsil. Kondisi yang dinamakan juga dengan tonsilitis ini sebagian besar dialami oleh anak-anak.

Influenza

Kenali Tipe-Tipe Virus Influenza

Virus influenza tentu sudah bukan hal yang asing bagi Anda. Virus ini menyerang sistem pernapasan dan menyebabkan flu, penyakit global dengan beragam jenis tingkatan bahaya. Pada sebagian orang, flu hanya bertahan beberapa hari lamanya dengan gejala yang tidak terlalu membahayakan hidup. Akan tetapi, pada sebagian orang virus influenza dapat berujung pada kematian.

Organ Pernafasan

Alat dan Bagian Sistem Pernapasan Pada Manusia



bagian sistem-pernapasan-pada-manusia-dan-fungsinya
pakmono.com

Berikut ini alat dan bagian sistem pernapasan manusia sesuai urutannya:

Hukum Archimedes

Hukum Archimedes


Pada saat kita berjalan atau berlari di dalam air, kita tentunya akan merasakan bahwa langkah kita lebih berat dibandingkan jika kitamelangkah di tempat biasa. Gejala ini disebabkan adanya tekanan dari zat cair. 
Image result for hukum archimedes adalah

Tekanan Hidrostastis

Tekanan Hidrostatis


Tekanan hidrostatis adalah tekanan dalam zat cair yang dipengaruhi oleh gravitasi, massa jenis zat cair, dan jarak benda ke permukaan zat cair. Tekanan hidrostatis dikenal juga dengan tekanan hidrostatik.
Related image

Tekanan Gas

Tekanan pada Zat Gas

Adanya perbedaan tekanan udara di suatu tempat dapat menimbulkan angin. Angin bertiup dari daerah yang tekanan udaranya tinggi ke daerah yang tekanannya lebih rendah. Pengaruh tekanan udara dapat dirasakan pada beberapa peristiwa, di antaranya:

Tekanan Zat Cair

Tekanan pada Zat Cair

Tekanan zat cair bergantung pada kedalaman zat cair yaitu makin dalam, tekanan zat cair makin besar. Hal ini menjadi alasan kenapa saat membuat tanggul atau bendungan tembok bagian bawah dibuat lebih tebal daripada bagian atasnya. Tekanan yang ditimbulkan zat cair juga ditentukan oleh massa jenis zat cair.
Image result for tekanan zat cair

Tekanan Zat Padat

Tekanan zat Padat

Tekanan adalah besarnya gaya yang bekerja pada benda tiap satuan luas bidang tekan. Semakin besar gaya tekan, semakin besar tekanannya. Semakin luas bidang tekan, semakin kecil tekannya.
tekanan kecil